Exsdee.com - Manusia membutuhkan air untuk berbagai keperluan pokok misalnya untuk mandi, dikonsumsi, menyiram tanaman, atau pun sebagai obat seperti yang dilakukan orang islam. 

Umat islam terutama di Indonesia meyakini air do'a dapat memberikan manfaat kesembuhan jika diminum, akan tetapi hal ini masih dalam lingkup kepercayaan belum didasari oleh data objektif.

Akan hal yang dianggap umum dan dipercaya orang islam selama bertahun-tahun memiliki dasar yang benar dari logika ilmu pengetahuan?

Pada tahun 2005, seorang ilmuwan Jepang yaitu Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama bersama rekannya Kaziya Isibashi (ahli mikroskop) dengan bangga mempublikasikan teorinya tentang perilaku air murni dalam bukunya yang berjudul The Hidden Message In Water.

Dalam bukunya menyebutkan bahwa air ternyata dapat membawa pesan. Percobaan pertamanya adalah air doa yang diambil dari mata air pulau Hoshi, lalu didinginkan hingga 5 derajat Celsius, setelah itu difoto menggunakan mikroskop elektron berkecepatan tinggi.

Hasilnya sangat mengejutkan, Molekul air tercipta dan membentuk segi enam yang indah.

Tidak berhenti dengan sekali percobaan, Dr. Emoto mencoba ulang dengan pesan-pesan yang berbeda  untuk meyakinkan penelitiannya seperti mengucapkan kata Arigato timbul reaksi yang sama.

Lalu kata setan dengan reaksi kristal buruk, memutar musik simfoni Mozart kristal berbentuk bunga, membacakan doa islam kristal berbentuk segi enam dengan lima cabang dan diputar musik Heavy metal kristal hancur. 

Percobaan yang uji tanpa suara juga tidak lupa dilakukan yaitu dengan cara menghadapkan kartu dengan kalimat-kalimat yang baik di depan botol air.

Dikutip dari buku yang di tulis Dr. Emoto, menyimpulkan bahwa air dapat menerima energi getar manusia baik itu ide, pikiran, suara walaupun dalam bentuk tertulis.

Penelitian ini dulu sempat menjadi pro-kontra karena beberapa ilmuwan mencoba gagal membuktikan percobaan tersebut.

Namun Dr. Emoto melakukan riset ini tidak dari satu daerah saja, ia sudah melakukan percobaan yang sama di Swiss, Prancis, Palestina, bahkan di markas besar PBB di New York yang tentunya disaksikan oleh wakil berbagai negara.

Dari semua kristal air yang dia lihat Dr. Emoto mengaku bahwa kristal air yang paling indah adalah kristal dari air Zamzam. 

Bahkan ia mengatakan bahwa air Zamzam merupakan mukjizat karena hanya dengan satu tetes air Zamzam dapat merubah Tipologi air lain,.

Maksudnya, dengan satu tetes air Zamzam yang masuk di air biasa maka keseluruhan air itu khasiatnya menjadi sama dengan air Zamzam. 

Hebatnya rahasia ini telah dilakukan orang islam hingga saat ini tanpa di dampingi proses yang objektif dan ternyata yang dilakukan itu benar, dengan ilmu pengetahuan semuanya menjadi lebih jelas.
Baca Juga