Ilusi Crazy Diamond, Mengacaukan Corak Warna?

Share:
Exsdee
Exsdee, Lagi-lagi serial Detective Conan mengangkat permainan visual yang sangat mengesankan dalam jalan ceritanya yaitu sebuah ilusi optik yang begitu halus menipu penglihatan.

Crazy diamond atau disebut juga wajik gila, ya inilah nama untuk ilusi optik kali ini yang menipu mata dengan memainkan corak warna. 

Seperti namanya crazy diamond, permainan ilusi optik kali ini membutuhkan objek berbentuk pola diamond dalam kartu remi atau pola wajik.

Jika kita lihat dari gambar di atas, beberapa pola diamond yang disusun masing-masing memiliki warna yang berbeda dari baris atas dengan baris diamond di bawahnya. Sebenarnya semua objek tersebut jika kita pisahkan akan memiliki warna yang sama. 

Baca Juga : Keindahan Warna Ilusi Optik Light Pilar

Nah pertanyaannya kenapa bisa begitu?

Rahasia crazy diamond ada pada pola wajik tersebut dan gradasi warna. pola diamond jika kita ukur sebenarnya memiliki ukuran sudut 30 dan 40 derajat dengan gradasi warna yang begitu halus dan samar bayangan tepi.

Tiap keping yang saling bersentuhan akan merangkap penglihatan perhatian otak manusia, sehingga saat berkonsentrasi di bagian tersebut tercipta ilusi dari keseluruhan keping dengan warna yang berbeda di bagian atas dan bawah padahal sebenarnya sama.

Tidak ada komentar