Exsdee - Nymph adalah salah satu makhluk legendaris yang diangkat dari mitologi Yunani, peri yang berwujudkan wanita muda nan cantik dijadikan perlambangan seksualitas wanita. Berbagai cerita mitologi Yunani menggambarkan nymph suka menarik perhatian makhluk lain yang masuk di daerahnya dengan tubuh telanjangnya.

Dalam mitologi Yunani, nymph dipercaya sebagai roh alam yang merupakan perwujudan alam itu sendiri, mereka diidentikan dengan sosok peri cantik yang senang bernyayi dan menari.

Walaupun dalam berbagai serial anime sosok nymph lebih sering dimunculkan hidup di dalam hutan, bukan berarti mereka hanya dapat ditemukan di hutan saja. Mereka makhluk yang menjaga alam, hidup dan menempati hutan, sungai, laut, gunung, maupun gua.  


Nymph juga makhluk yang tidak dapat menua dan tidak dapat terkena penyakit, tetapi bukan berarti mereka abadi mreka dapat mati dengan cara tertentu. Sebenarnya, nymph memiliki beberapa sebutan sesuai dengan tempat yang mereka tinggali misalnya seperti: Driad dan Hamadriad (sebutan nymph yang menempati hutan), Nereid (sebutan nymph yang hidup di laut), Oread (sebutan nymph yang tinggal di pegunungan), dan Neiad (sebutan untuk nymph yang menempati air tawar).