Sejarah Menarik Mengacungkan Jari Tengah Kepada Seseorang

The Finger

Exsdee.com | Akhir-akhir ini banyak beredar di media sosial orang yang mengacungkan jari Tengah kepada orang lain dengan gampangnya. Perilaku trending tersebut semakin banyak diikuti anak muda yang bahkan dulunya tidak tahu arti dan maksud penggunaan Gestur jari Tengah, sehingga memberikan contoh yang tidak baik.

Dari catatan yang tersimpan, makna Gestur jari Tengah sudah bergeser dari arti awalnya. Gestur tersebut saat ini dikenal sebagai simbol dari pesan umpatan, penghinaan, dan hal kasar lainnya.

Gestur jari Tengah ada yang menyebutnya dengan The Finger, Fuck, Flipping someone off, Katapugon, Katapygaina, dan The Digitus Impudicus.

Gestur jari Tengah ini mulai populer dari budaya barat dan seiring perkembangan teknologi, mulai menyebar ke seluruh dunia. Gestur “fuck” dibuat dengan menunjukkan bagian belakang telapak tangan mengepal dengan jari tengah yang terangkat ke atas.

Tahukah kamu, Gestur jari Tengah merupakan salah satu pesan penghinaan tertua dan paling terkenal dalam sejarah manusia.

Riwayat Gestur ini dapat ditelusuri hingga zaman Yunani Kuno dan Romawi Kuno. Awal mulanya, isyarat ini melambangkan phallus untuk melambangkan seks. Isyarat ini ambil dari bagian kelamin laki-laki diwakilkan dengan jari Tengah ke atas sedangkan jari telunjuk dan jari manis mewakili dua testis. Bangsa Yunani dan Romawi menilai representasi mengacungkan jari tengah sangat mirip dengan alat kelamin pria.

Pada era modern, Gestur jari tengah diperkirakan telah tiba di Amerika Serikat sekitar awal 1800-an dibawa imigran Italia dengan makna yang sudah mulai bergeser. Berdasarkan dokumen yang tersimpan atlet bernama Charles Gardner Radbourn, pitcher untuk club baseball Boston Braves adalah orang pertama yang tertangkap kamera menunjuk jari tengah pada 1886. Sejak itu, entah mengapa gestur jari tengah dalam tumbuh melalui lingkungan budaya pop barat Amerika.

Saat ini, jari Tengah yang kita kenal sekarang menjadi sebuah bentuk ekspresi akan rasa muak dan Gestur yang sangat kotor untuk dilakukan.




Sumber:
https://en.wikipedia.org/wiki/The_finger
https://id.quora.com/Apa-sejarah-jari-tengah-sebagai-sebuah-simbol-umpatan
https://nationalgeographic.grid.id/read/133176137/sejarah-acungkan-jari-tengah-di-romawi-kuno-jadi-lambang-seks?page=all
https://medium.com/the-collector/fascinating-history-of-showing-someone-a-middle-finger-8dbf262b4fff

Tidak ada komentar untuk "Sejarah Menarik Mengacungkan Jari Tengah Kepada Seseorang"